Kista Indung Telur pada Kehamilan

Kista Indung Telur pada Kehamilan Pada penderita penyakit kista ovarium yang tidak menutupi suatu kemungkinan untuk mengalami kehamilan karena kista yang ukurannya masih kecil dan juga tidak akan mempengaruhi kesuburan wanita. Misalnya adalah seperti kista fungsional yang kebanyakan ditemukan oleh kaum wanita pada umumnya. Jenis penyakit kista tidak tidak akan mengganggu kesehatan tubuh dan biasanya akan hilang dengan sendirinya seiring dengan masa siklus haid datang. Kista fungsional yang akan tumbuh setiap bulannya dan juga akan pecah dengan sendirinya di masa subur untuk melepaskan sel telur pada waktunya supaya siap untuk dibuahi oleh sel sperma. Dan jika sudah pecah, maka kista fungsional tadi akan berubah menjadi kista folikuler yang kemudian akan hilang di masa menstruasi.

Kista Indung Telur pada Kehamilan

Kista Indung Telur pada Kehamilan

Penyakit Kista Indung Telur pada Kehamilan

Tiap wanita pasti mempunyai dua indung telur, dimana jika penyakit kista indung telur pada kehamilan ditemukan di salah satu indung telur, maka masih ada kemungkinan untuk bisa hamil di indung telur yang lain. Penyakit kista indung telur pada kehamilan yang beresiko menyebabkan suatu hal yang berbahaya.

Pemicu dari terjadinya kista indung telur pada kehamilan semakin membesar adalah hormon. Hormon di masa kehamilan itu sendiri. Disaat penyakit kista indung telur pada kehamilan bisa mengakibatkan letak janin didalam rahim berubah menjadi tidak normal. Dan biasanya, memasuki di usia kehamilan pada trisemester akhir, posisi janin yang sudah menuju ke jalan lahir. Namun karena terdorong oleh adanya penyakit kista induung telur pada kehamilan, maka letaknya akan berubah menjadi arah melintang dan juga miring. Akibatnya pasti bisa mempengaruhi proses persalinan yang berlangsung.

Walaupun begitu, sebaiknya jangan terburu-buru menganggap bahwa hal yang harus dilakukan adalah pengangkatan kista. Tindakan yang dilakukan dengan jalan pengangkatan ksta ini tergantung dari seberapa besarnya penyakit kista indung telur dan juga di usia kehamilan. Dan disaat ksta mempuyai ukuran sampai mencaoai 3-4 cm, dan sudah diketahui keberadaan dari kista indung telur pada kehamilan, maka hal yang boleh dilakukan adalah pengangkatan kista di masa kehamilan yang juga sudah memasuki usia 14 minggu.

Dengan melakukan pengangkatan kista indung telur pada kehamilan 14 minggu merupakan suatu hal yang dianggap aman untuk ibu hamil kafrena plasenta yang sudah terbentuk dengan baik sehingga bisa mengambil alih fungsi dari ovarium untuk membantu mempertahankan hormon di masa kehamilan Anda. Dan sebaliknya adalah, jika tindakan pengangkatan kista indung telur pada kehamilan ditunda, justru akan menimbulkan suatu resiko keguguran pada ibu hamil jika kista terpuntir dan juga pecah. Karena kondisi seperti ini akan menimbulkan munculnya rasa nyeri serta melilit yang muncul dengan amat sangat.

Tetapi, jika penyakit kista indung telur pada kehamilan baru diketahui saat masa kehamilan di trisemester kedua, maka sebaiknya ibu hamil melakukan suatu pengamatan terlebih dahulu, jika ukuran dari kista tidak semakn membesar, maka tindakan dari pengangkatan kista ini dapat dilakukan setelah proses persalinan berlangsung. Dan apalagi jika masa kehamilan ini merupakan kehamilan yang pertama kalinya untuk ibu hamil, dan ingin melahirkan secara normal.

Berbeda dengan tindakan jika tiba-tiba saja kista pecah, maka hal yang harus dilakukan adalah operasi pengangkatan kista yang harus segera dilakukan. Dan harus diketahui, jika pengangkatan kista ovarium atau indung telur di masa kehamilan tidak akan mengganggu janin Anda dan tidak menyebabkan terjadinya keguguran. Karena keberadaan dari kista indung telur pada kehamilan serta janin itu berbeda. Janin yang ada pada rahim, sedangkan kista ada di ovarium atau indung telur. Selain itu, tindakan dari pengangkatan kista yang dilakukan adalah bertujuan untuk membantu menyelamatkan janin, karena jika kista tidak segera diangkat maka akan menimbulkan terjadinya komplikasi selama masa kehamilan berlangsung.

Adapun gejala yang akan dirasakan adalah Anda akan merasakan nyeri perut dibagian bawah, mengalami mual-mual, dan juga demam ringan. dan untuk kondisi tertentu, jika kista pecah, maka Anda akan mengalami muntah yang disertai dengan munculnya rasa nyeri tidak tertahankan pada bagian bawah perut Anda. Gejala dari penyakit kista yang satu ini sering disebut dengan ruptur kehamilan ektopik, atau kehamilan di luar kandungan. Dan bahaya yang muncul dari jenis kista ini adalah menimbulkan gangguan pada janin, sehingga akan mengakibatkan pertumbuhan bayi terhambat sehingga akan membuat resiko kematian didalam rahim.

Dokter akan menyarankan melakukan pemeriksaan secara teratur pada dokter kandungan Anada, dan jika memang ada suatu masalah selama masa kehamilan berlangsung, maka segera lakukan konsultasi. Walaupun di usia kehamilan muda yang ditemukan adalah adanya suatu bentuk kista yang belum tentu itu merupakan penyakit kista yang berbahaya, karena bentuk dari kista ini lebih mirip dengan corpus luteum. Oleh sebab itulah, sebaiknya Anda jangan merasa khawatir dengan bahaya kesehatan Anda dan janin. Karena tidak selamanya bahwa penyakit kista di masa kehamilan menimbulkan terjadinya keguguran. Namun bukan berarti, bahwa Anda menjadi tidak peka dengan gejala awal dari penyebab pertumbuhan kista fisiologis yang lebih mengarah pada terjadinya penyak kista patologis atau berbahaya.

Kista Indung Telur pada Kehamilan

———————————————————————–

CARA PEMESANAN JELI GAMAT LUXOR

Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor Serta Membantu Proses Penyembuhan Bagi Penyakit Kronis Lainnyajelly-gamat-luxor

1 Botol Jeli Gamat Luxor Isi 350 ml = Rp.265.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan Obat Kista Miom Jeli Gamat Luxor, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Penyakit Kista, Miom dan Tumor, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Kista Indung Telur and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.